FAQ

Pertanyaan-pertanyaan

Cek Status Order

Anda akan mendapatkan email atau notifikasi via WhatsApp/SMS dari Customer Service kami terkait status order Anda. Jika Anda tidak mendapatkannya, Anda bisa menanyakan ke Customer Service kami.

Konfirmasi Pembayaran

Pengecekan pembayaran akan dilakukan otomatis oleh sistem. Tetapi jika Anda ingin order Anda diproses lebih cepat, Anda bisa langsung memberikan konfirmasi pembayaran ke Customer Service kami.

Pembatalan Pesanan

Untuk melakukan pembatalan pesanan, Anda bisa menghubungi Customer Service kami.

Pengembalian/Penukaran Produk
  1. Apa ada batas waktu untuk mengembalikan / menukar produk? Pengembalian tidak lebih dari 2 hari sejak Anda menerima produk.
  2. Produk pengganti yang saya inginkan tidak tersedia (out of stock), bagaimana dengan uang saya? Jika produk pengganti tidak tersedia, kami akan melakukan pengembalian dana sesuai dengan jumlah dan metode pembayaran yang Anda gunakan.
Pembayaran

ZAMMORA menyediakan beberapa opsi pembayaran demi kenyamanan pengalaman berbelanja Anda. Cek lebih lanjut opsi pembayaran yang dapat Anda pilih:

A. Bank Transfer (Konfirmasi Otomatis)

  1. Bank Transfer (Konfirmasi Otomatis) atau Virtual Account (VA) adalah transfer bank dengan menggunakan nomor rekening virtual unik yang akan selalu berubah setiap melakukan pemesanan
  2. Keuntungan menggunakan VA:
    • Mudah & praktis – konfirmasi pembayaran dilakukan secara otomatis oleh sistem sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi manual
    • Order diproses lebih cepat – dengan menggunakan VA secara tidak langsung Anda mempercepat proses order Anda
  3. Pastikan Anda melakukan pembayaran dalam 2×24 jam untuk menghindari pembatalan secara otomatis oleh sistem ZAMMORA.

B. Kartu Kredit

Anda dapat menggunakan kartu kredit dengan memasukkan detil kartu kredit Anda di halaman Checkout yaitu:

  • 16 digit nomor kartu
  • Tanggal expired kartu
  • Nomor CVV: 3 nomor rahasia yang ada di belakang kartu
  • Nama yang tertera di kartu

C. Bayar di Tempat/Rumah (COD). Konsumen bisa melakukan pembayaran saat penyerahan barang oleh kurir. Daftar Kota yang terjangkau oleh COD bisa dilihat disini.

Pengembalian Dana/Refund
ESTIMASI WAKTU PENGEMBALIAN DANA (REFUND)

Kapan pengembalian dana saya masuk?

Pengembalian dana membutuhkan maksimal 3 hari kerja untuk diproses oleh tim Finance kami. Lamanya proses pengembalian hingga dana ditransfer kembali ke akun Anda tergantung 2 hal yaitu:

  • Kapan produk yang dikembalikan diterima di warehouse ZAMMORA untuk proses quality control
  • Metode pembayaran yang digunakan saat belanja

PENTING: Tim Finance ZAMMORA membutuhkan maksimal 3 hari kerja untuk memproses dana ke Bank sejak produk lolos proses quality control. Ada kemungkinan dibutuhkan waktu lebih lama untuk menerima dana Anda tergantung pada kebijakan masing-masing bank.

Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai pengembalian dana berdasarkan metode pembayaran:

A. Transfer Bank

Pengembalian dana hanya dapat dilakukan ke rekening bank.
Estimasi pengembalian dana:

  • Rekening bank: Maksimal 3 hari kerja sejak produk lolos proses quality control

B. Kartu Kredit

Pengembalian dana hanya dapat dilakukan ke limit Kartu Kredit.
Estimasi pengembalian dana:

  • Kartu kredit: Maksimal 14 hari kerja sejak produk lolos proses quality control